Panduan Strategi Domino

American Dominoes, kadang-kadang disebut All-Fives atau Muggins Dominoes, adalah versi mega-populer dari permainan klasik yang memiliki ribuan pemain yang menghubungkan ubin mereka, sering disebut sebagai “Bones”, ke papan Domino di ruang permainan online di seberang jalinan. Sifat permainan menghasilkan skor eksplosif dan permainan menentukan cepat, yang memungkinkan pemain untuk menikmati beberapa permainan berturut-turut tanpa kehilangan daya tariknya.

Namun, sementara permainan Domino telah dinikmati selama bertahun-tahun, sebagian besar pemain kasual Domino telah lama berpendapat bahwa permainan ini, sebagian besar, hanyalah satu kesempatan. Konten untuk mendasarkan harapan mereka untuk menang pada distribusi ubin yang menguntungkan, mereka hanya menunggu untuk membuat permainan otomatis mereka dan melanjutkan ke babak berikutnya. Catur dan Poker Dot Com telah memutuskan untuk menunjukkan bahwa permainan Domino sebenarnya kaya dengan gagasan strategi yang halus dan manuver posisi yang kuat dengan mengembangkan panduan strategi Domino, yang berfungsi untuk merampingkan permainan dan mempertajam kemampuan mencetak yang diperlukan menjadi permainan yang lebih efektif. Panduan ini mengasumsikan bahwa Anda terbiasa dengan aturan umum dan telah memainkan beberapa game Domino sebelumnya.

Penilaian Dasar dan Spinner dalam Domino Amerika

Babak pertama standar bermain dimulai dengan pemain memegang Double tertinggi yang diminta untuk segera memutarnya di papan tulis. Double pertama yang dimainkan untuk papan di setiap babak dikenal sebagai Spinner. Spinner unik dari semua Doubles berikutnya yang dimainkan di Domino yang akan datang dapat bercabang dari lengan mana pun dari spinner selama putaran. Biasanya dimainkan secara vertikal ke papan, seperti halnya Doubles, untuk membedakan dirinya dari ubin non-ganda standar. Pemain kemudian melanjutkan dengan menghubungkan Domino dari tangan mereka ke papan Domino sampai putaran berakhir ketika satu pemain benar-benar menghabiskan pasokan Domino mereka dengan memainkan semua ubin mereka, papan menjadi terkunci tanpa permainan hukum yang tersedia atau seseorang memenangkan permainan berdasarkan mencapai jumlah poin yang disepakati, biasanya 100 poin per game. Jika tidak ada pemain yang mengumpulkan angka poin saat pertandingan berakhir, permainan dilanjutkan ke babak berikutnya sampai pemenang tiba.

Pemain mencetak poin setiap kali mereka memainkan ubin ke papan sehingga Hitungan Dewan kemudian sama dengan kelipatan lima. Count Dewan (BC) adalah jumlah total dari semua ujung terbuka yang tersedia di papan tulis. Jadi, setiap kali seorang pemain mengubah hitungan Dewan menjadi 5, 10, 15, 20, 25, 30 atau 35 dengan memainkan ubin ke papan, mereka kemudian skor jumlah poin itu. Namun, jika permainan tidak menghasilkan hitungan dewan kelipatan lima, pemain tidak mencetak poin dan giliran melewati lawan. Pemain juga dapat mencetak poin dengan memainkan semua ubin mereka sendiri sebelum lawan mereka. Setiap kali ini terjadi, putaran dianggap berakhir dan pemain yang masih memiliki ubin yang tersisa harus menghitung semua Pips (tempat) di ubin yang tersisa. Pemain yang memainkan semua ubin mereka kemudian menerima jumlah poin yang tepat dan babak berikutnya dimulai. Misalnya, jika pemain memainkan semua ubin mereka dan lawan memiliki 6-6 dan 0-2 ubin yang tersisa di tangan mereka, mereka akan mencetak + 14 poin (6 + 6 + 0 + 2) dan putaran akan berakhir. Jika papan menjadi terkunci, tanpa ada permainan yang tersedia dari salah satu pemain, maka kedua pemain harus menghitung Pips dari semua ubin di tangan mereka dengan lawan mereka mencetak jumlah poin yang tepat.

Penilaian Domino Mari kita periksa empat gerakan pertama dari permainan Domino Amerika dengan mengikuti grafik di sebelah kanan. Langkah pertama memiliki Double-Six Domino yang dimainkan ke papan, yang membuatnya menjadi Spinner. Seperti yang kita ingat, Spinner sekarang dapat dibangun dari semua ujung pada drama berikut. Perhatikan bahwa di bawah Double-Six adalah tulisan “BC: 12 Non-Scoring”. Ini karena jumlah total Pips pada Double-Six bertambah hingga dua belas, dan belum ada Domino lain yang terhubung ke dewan. Jika Spinner akan menjadi Dua-Dua, misalnya, jumlah papan awal adalah Empat, karena 2 + 2 = 4 tentu saja. Langkah kedua adalah Pemain 2 menghubungkan 3-6 Domino ke Double-Six, menghasilkan hitungan Dewan baru 15. Ini karena sekarang baik Double-Six dan ketiganya adalah skor terbuka di papan tulis (disorot dengan warna abu-abu). ). Karena BC adalah kelipatan lima (12 + 3 = 15), pemain kedua langsung mendapat skor 15 poin.

Pada langkah ketiga, pemain pertama kembali melihat papan dan memutuskan untuk Hook, istilah lain untuk menghubungkan, ubin 2-6 ke sisi berlawanan dari Spinner. Ini menghasilkan hitungan papan baru 5 (2 + 3 = 5), dengan skor terbuka berakhir bermain lagi diarsir dalam warna abu-abu. Ini karena ketika pemain pertama menghubungkan ubin mereka sebagai lengan kedua dari pemintal, itu secara efektif “dikubur” dan dikeluarkan dari permainan sejauh mencetak masalah. Pastikan Anda memahami aturan penilaian yang penting ini, karena sering dijelaskan secara tidak akurat dalam penjelasan aturan lain yang masih berlaku. Dalam Domino Amerika, begitu lengan kedua telah terpasang pada pemintal, lengan itu tidak lagi berperan dalam penilaian. Namun, dua lengan tambahan masih bisa dimainkan, tetapi Spinner secara resmi mati dalam pertimbangan pertimbangan setelah lengan kedua, termasuk dua lengan yang bisa dimainkan (lengan cabang Utara dan Selatan). Bahkan, pada langkah keempat di atas kita menemukan pemain kedua mengaitkan 5-6 ke salah satu lengan yang masih tersedia dari pemintal, menghasilkan BC 10 baru yang skor pemain 10pts. Skor setelah empat gerakan ini adalah 25-5 untuk pemain kedua dan ronde dengan ronde berlanjut hingga selesai.

Penilaian Domino: Metode Lanjutan

Untuk menang secara efektif di Domino, pemain harus menentukan apakah ubin yang telah mereka pilih akan menghasilkan hitungan Dewan penilaian yang pernah dimainkan. Di sebagian besar kamar daring, hitungan Dewan saat ini sering ditampilkan sebagai pengingat yang membantu kedua pemain. Secara umum, pemain biasanya memilih ubin di pikiran mereka dan kemudian menjumlahkan semua ujung papan, termasuk akhir yang mereka ingin biarkan terbuka, menyimpulkan bahwa sekali menambahkan jumlah Dewan yang dihasilkan akan mencetak skor atau menjadi ketinggalan. Beberapa pemain bahkan akan mengambil ubin dan menahannya di ujung kait yang tersedia tanpa benar-benar menjatuhkannya, membuat penambahan manual semua ujung terbuka secara visual sedikit lebih mudah untuk diselesaikan. Cara bermain yang lambat ini menghabiskan waktu dan sama sekali tidak perlu! Sekarang saatnya untuk mempelajari metode yang jauh lebih efektif untuk menentukan bagaimana setiap ubin di tangan Anda memengaruhi Hitungan Dewan saat ini dengan menggunakan bagan strategi Domino ChessandPoker.com.

Standar Hooking, Genteng Non-Ganda

Skor Domino Setiap Domino non-dobel memiliki dua ujung yang tidak cocok, dengan satu ujung selalu lebih besar (memiliki lebih banyak Pips) daripada yang lain. Misalnya, pada ubin 3-6 ujung besar akan menjadi Enam dan ujung yang lebih kecil Tiga. Oleh karena itu, semua ubin non-dobel standar ini harus memiliki perbedaan dalam Pips. Perbedaan untuk setiap ubin jenis ini tiba dengan mengurangi ujung yang lebih kecil dari ujung yang lebih besar. Dalam contoh kami, perbedaan untuk ubin 3-6 adalah tiga, karena enam minus tiga sama dengan 3. Ubin 4-5 akan memiliki perbedaan 1 (5 minus 4 = 1), ubin 2-4 memiliki perbedaan 2 (4 minus 2 = 2) dan seterusnya. Metode sederhana ini untuk menentukan perbedaan untuk setiap petak non-dobel adalah fondasi untuk pemahaman yang sangat ditingkatkan tentang permainan skor yang tersedia.

Setiap kali petak non-dobel terhubung ke Dewan, dengan hanya beberapa pengecualian (dijelaskan di bawah), itu mengubah Jumlah Dewan dengan cara yang dapat diprediksi. Mengaitkan ujung kecil ubin Menambahkan perbedaan ke Hitungan Papan saat ini, dan mengaitkan ujung yang lebih besar Kurangi itu. Dengan menggunakan tabel penilaian VolvoQQ yang kami kembangkan di sebelah kanan sebagai referensi, kami menemukan ubin non-dobel disusun sehingga ubin dengan perbedaan yang sama dikelompokkan bersama, bersama dengan ubin ganda ke samping (yang akan kita periksa nanti ). Misalnya, ada enam ubin yang memiliki perbedaan 1 (ubin 0-1, 1-2, 2-3, 3-4, 4-5 dan 5-6) dan mereka disorot dengan warna biru muda pada bagan di bawah heading +/- 1. Ini karena pemain dapat mengaitkan ujung besar atau kecil dan mengubah jumlah Dewan saat ini dengan perbedaan itu, mengurangi atau menambahnya tergantung pada ujung mana mereka dapat menghubungkan ke papan.

Pertimbangkan skenario di mana ujung penilaian terbuka yang tersedia dari papan menghasilkan Hitungan Dewan 7. Untuk mencetak total papan ini, kita harus menambahkan +3 ke Jumlah Dewan saat ini, yang akan menghasilkan 10 poin (7 + 3 = 10 ) atau -2 untuk 5pts (kurangi 2 dari 7). Dengan menggunakan grafik, kita melihat bahwa mengaitkan ujung kecil ubin apa pun yang dikelompokkan di bawah bagian +/- 3, disorot dalam warna ungu, akan menambah +3 dan skor 10pts. Selain itu, dengan mengaitkan ujung besar ubin apa pun yang dikelompokkan di bawah bagian +/- 2, disorot dalam warna hijau, kami akan mengurangi -2 dan juga skor dengan mengurangi BC menjadi 5pts.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>